Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – DPRD Provinsi Yogyakarta menggelar wawasan kebangsaan dan Pancasila yang diadakan 28/08/2018 yang dihadiri unsur pelajar,ormas,perangkat desa dan unsur masyarakat.

Menghadirkan pembicara dari Kesbang linmas pol Provinsi dan Kabupaten Gunungkidul membuat para peserta antusias mengikutinya karena sinau yang di adakan di aula Kecamatan Tanjungsari banyak pemateri yang memberikan paparanya dengan menarik.

Slamet, Spd, MM dalam pemaparan materi bertajuk kebhinikaan menekankan betapa pentingnya masyarakat Gunungkidul menghargai perbedaan ” Mari di Gunungkidul ini kita semua memprioritaskan keberagaman yang ada, karena perbedaan adalah anugerah yang terindah dari Tuhan yang Maha Esa untuk itu saling menghargai sesama adalah salah satu toleransi dalam berkehidupan ” paparnya.

slamm

Banyak hikmah yang dapat di ambil dari digelarnya wawasan kebangsaan ini juga dapat menumbuhkan lagi rasa cinta terhadap Pancasila dan UUD 1945 yang era sekarang ini hampir hilang dari generasi muda, pelajar dan masyarakat umum.

Salah satu pembicara dari Kesbanglinmaspol Provinsi Yogyakarta DR. Surono.MA lebih menekankan tentang cinta Pancasila dan pengaruh media sosial ” Era saat ini Indonesia sedang di jajah namun penjajahan yang di lakukan bukan dengan senjata melainkan dengan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa melalui isu dan media, termasuk media sosial, untuk itu pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk selalu diadakan untuk membentengi masyarakat terutama generasi muda Indonesia ” jelasnya.

Selain Pembicara dari Provinsi dan Kebupaten acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Tanjungsari, Dan ops dan Kapolsek Tanjungsari diharapkan dengan hadirnya Muspika Kecamatan tanjungsari bisa menyampaikan cinta Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat di wilayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here