Foto SDIT Al Ghazali saat mengikuti Oudbound di Nyiru Menteng

 

Baritainternusa.com, Palangka Raya – Hangat cerah suasana di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng. Langit biru cerah tanpa mendung. Kecerahan ditambah keceriaan oleh kehadiran rombongan siswa SD berkostum olahraga dominasi warna merah di objek wisata yang terletak 28 kilometer dari Palangka Raya itu.  Mereka berbaris, melangkah, berlari, dan bermain di arena ini. Keceriaan di alam bebas, keriangan di alam terbuka.

Hari ini, Sabtu 5 Mei 2018 SDIT Al Ghazali menggelar mancakrida  (outbound). Kegiatan yang diikuti oleh 117 murid kelas I, II, III, dan IV ini juga didampingi langsung kepala sekolah, ustaz dan ustazah. Sebagian orangtua murid juga turut hadir mengantar dan mendampingi anak-anaknya.

Foto SDIT Al Ghazali saat mengikuti Oudbound di Nyiru Menteng

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak/ Ibu orangtua siswa yang telah berpartisipasi dan turut hadir mendampingi putra-putrinya. Acara ini ada acara kita. Acara keluarga besar sekolah kita. Mari kita bergembira di alam terbuka. Kalau selama ini putra-putri kita hanya belajar dan beraktivitas di sekolah, hari ini kita berikan kesempatan berkreativitas sambil bermain dalam kegiatan outbound di Nyaru Menteng ini, “ tutur kepala SDIT Al Ghazali Norhidayah, S.Pd. saat membuka kegiatan.

Foto SDIT Al Ghazali saat mengikuti Oudbound di Nyiru Menteng

Menambahkan hal itu, perwakilan pihak penjamin mutu SDIT Al Ghazali, Subli Noor, mengatakan bahwa selain mengikuti outbound,  para orang tua juga akan mendapat kesempatan mengikuti ceramah tentang pengasuhan anak (parenting) yang diberikan oleh seorang psikolog.

“Kami mengimbau agar Bapak/ Ibu seluruh orangtua dapat mengikuti kegiatan yang mudah-mudahan bermanfaat. Jadi, selain kita turut berekreasi, bergembira, dan bermain, kita juga tetap dapat memperoleh informasi dan pengalaman yang berharga,” katanya singkat memberikan dukungan.

Foto SDIT Al Ghazali saat mengikuti Oudbound di Nyiru Menteng

Kegiatan outbound pun berlangsung semarak. Ratusan anak-anak itu tampak bersemangat dan bergembira di lapangan terbuka. Kian menanjak siang cuaca semakin hangat bahkan mulai panas. Tim outbound dari Kwarcab Pramuka Kota Palangka Raya berusaha memikat anak-anak serta ustaz dan ustazah agar tetap mengikuti aneka sesi permainan hingga usai. Beberapa kali anak-anak beristirahat untuk minum atau sekadar menikmati jagung rebus, kacang rebus, dan ketela rebus yang disediakan panitia.

Sementara itu,  para orangtua tampak beristirahat di bawah kerindangan pohon. Mereka menikmati keindahan dan keteduhan Objek Wisata Nyaru Menteng sambil mengawasi putra-putrinya dari kejauhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here